WP 5.8 BIKIN SAYA STRESS…


WP 5.8 BIKIN SAYA STRESS
sejak update core wp ke 5.8 banyak bgt update y bikin gak nyaman. mulai dari tampilan edit widget yang jadi block, lalu banyak plugin yang gak work dan gak bisa di kilk, terus ini (digambar) edit customize sama sekali gak bisa di klik.
kalian merasakan hal yang sama gak?
cara nurunin core wp jadi core wp yang lama gimana ya?


Source

5 comments

  1. Bisa pakai Plugin WP Downgrade Pak, atau secara manual download wp versi sebelumnya dan timpah di root website pada Cpanel

  2. Sebelum update wordpresnya, update dulu pluginnya, jangan kebalik. Untuk solusi mas, coba diupdate dulu plugin2nya.

    Kalau dishare hosting minta tolong sama csnya untuk didowngrade

  3. Kalau masalah yang muncul sekadar fitur/fungsi gitu relatif lebih aman, tinggal nunggu update dari pengembang theme dan plugin-nya, atau nunggu dari pengembang WP-nya bila masalahnya di fitur bawaan. Hal yang bikin gregetan ketika WP labil ubah2 format block2 “utama” seperti paragraf dan gambar setiap update.

    “… Barusan update ke 5.8. Pertama yang saya cek adalah format block/Gutenberg-nya “labil” lagi atau tidak. Hal yang paling tidak saya suka dari update2 WP terbaru itu sering ngubah format block, misal image block. Jadi ketika sudah update, block yang dipakai di postingan terbaru akan beda dari postingan2 sebelumnya.

    Sebenarnya bukan masalah besar, hanya bikin ngga nyaman untuk beberapa tipe orang/blogger yang sering ubah2 format postingan secara massal (regex). Pada kasus saya, ketika format block berubah lagi di versi baru, harus nge-regex-in ribuan postingan lama (dari 2009) agar seragam dengan format postingan terbaru.

    Awal2 dulu block image cuma [

  4. Downgrade manual Gan,copy file wp yg versi lama paste,delete semua file yg Ada cuma wp-content Sama wp-config Dan htacsess yg jangan di hapus,tingal di paste Saja.

Leave a comment

Your email address will not be published.