Terimakasih sudah diijinkan gabung….

Terimakasih sudah diijinkan gabung.

Saya ada pertanyaan nih untuk para suhu semoga ada yang bersedia bantu. Saya mau buat website membership yang setiap member bisa punya account sendiri dimana aku akan memberikan link untuk mereka. Tapi Member cuma bisa buka account mereka sendiri menggunakan user dan passwordnya. karena link yang akan aku berikan berbeda antara satu account dan account yang lainnya. Plugin apa yang bisa seperti itu ya ?

Terimakasih sebelumnya.

Source

4 comments

  1. Konsep membership sebenarnya sederhana. Ada hak akses bagi anggota yang berbeda satu sama lain berdasarkan kategori keanggotaannya (membership).

    Konsepnya bukan di LINK/TAUTAN yang berbeda tapi HAK AKSES yang berbeda.

    Pertama yang harus dilakukan untuk web membership itu skenario keanggotaannya. Ada berapa banyak/level. Setelah itu akan mudah dengan beli plugin untuk membership yang banyak tersedia di pasaran.

    Biasanya plugin membership akan memberikan shortcode untuk mengontrol setiap tampilan page yang akan diijinkan bagi setiap level membership. Jadi bagian ini sebenarnya yang banyak “dimainin”. Contohnya, membership untuk dasbor Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah. Cukup 1 page tapi dengan plugin nanti ada kontrol untuk menmpilkan apa saja bagi tiap-tiap level keanggotaan.

    Tidak butuh WordPress Multisite, tapi butuh skenario membership dan plugin membership.

    Mudah-mudahan membantu ya, Om…

Leave a comment

Your email address will not be published.