Salam. Teman2, saya ada rencana buat ngembangin website dengan menambah beberapa domain sesuai kateg…

Salam. Teman2, saya ada rencana buat ngembangin website dengan menambah beberapa domain sesuai kategori artikel. Nah, pertanyaannya, gimana caranya agar artikel pada website yang berada di subdomain bisa di-feed oleh webiste utama. Misal, website detik.com yang nampilin konten di health.detik.com.. Terima kasih sebelumnya

Source

15 comments

  1. Pernah baca bisa dengan menggunakan json atau melalui feed sama seperti yang dilakukan rcti+ hanya mengambil rss dari website yang bekerjasama dengan mereka. Namun saya masih belum tau caranya bagaimana 😁 barang kali ada yang mau share.

  2. plugin wp ematico klo mau ambil dari RSS ….
    ngoding sendiri ngambil dari JSON bisa manfaatin hook wp_remote_* ….

    gunain cronjob biar otomatis jalan

  3. Tahun 2019 silam saya juga bingung gimana cara nampilin postingan2 dari blog2 saya yang lain ke blog lainnya, agar saling terhubung gitu. Kalau pakai RSS, waktu itu nyoba rasanya terbatas banget, entah mungkin saya saja yang ngga tahu setting/oprek2 RSS kali ya.

    Soalnya saya ingin yang tampil tak sekadar artikel terbaru dari blog lain/eksternal, tapi juga misal kategori tertentu, artikel urutan tertentu, dan semacamnya. Selain itu, pengennya juga harus “modular”, jadi bisa dipretelin title, date, thumbnail, author, content, excerpt, dll.

    Usai Googling2 nyari alternatif metode RSS, ketemu yang namanya WP REST API. Ternyata metode ini yang saya butuhkan karena benar2 “modular”. Masih inget banget, ini tutorial dasar pertama yang saya temui dan pakai sampai sekarang, https://rudrastyh.com/wordpress/rest-api-get-posts.html.

    Metode modular atau yang bisa pretelin title, date, thumbnail, author, content, excerpt, dll. itu sangat berguna di blog2 saya yang punya tampilan loop front page beda2. Jadi untuk menata ulang “konten tarikan” itu agar tampilannya sama persis dengan loop blog tujuan mudah.

Leave a comment

Your email address will not be published.