Hallo teman” Kalo untuk Kelola website Biasanya butuh ngabisin kuota Internet berapa GB dalam sebula…

Hallo teman” Kalo untuk Kelola website Biasanya butuh ngabisin kuota Internet berapa GB dalam sebulan. mungkin ini bisa jadi Patokan biaya untuk Kelola website 😁

Source

10 comments

  1. Sulit ini ngukurnya karena niche atau topik yang dipilih serta kebiasaan nyari referensi di mana punya peran penting. Nyari referensi bikin kontennya ke situs2 yang bikin boros kuata atau tidak.

    Saya sendiri dalam mengelola blog Gnews yang sehari posting 3-5 kali sehari biasanya cuma makan 1-2GB per hari. Atau seminggu hapis 7-15 GB lah, seringnya sih cuma di angka 9-10GB.

    Maka itu saya dulu lama banget cuma modal paketan Tri yang 35GB dapet 9GB** itu. Sehingga dalam sebulan Rp35 ribu X 4 = Rp140 ribu. Irit banget? Tunggu dulu, sejak Tri ngeluarin paketan Kuota Home yang Rp117 = 117GB lebih irit lagi saya.

    Iya, jika sebelumnya saya ngeluarin Rp140 ribu dapet 36GB, kini Rp117/bulan dapetnya bisa 117GB alias kebanyakan, sehingga sering bingung mau diapain itu kuota sisa tiap akhir bulan.

    **di gambar keterangan produk Tri 9GB yang saya lampirkan memang misleading karena tertulis 5GB + 4GB (Youtube Go), aslinya itu 4GB bisa dipakai apa saja. Setidaknya itu pengalaman yang saya rasakan bertahun2 pakai produk yang itu, sebelum muncul Tri Kuota Home.

  2. Paket internet & listrik itu mmg bahan penolong yang inti utk developer web. Beban Operasional perusahaan yang rutin.

    Tp Kuota tidak rasional dijadikan beban biaya ke klien. Misalnya di proposal kt pasang harga paket internet 200ribu, klien bisa berpikir kalau itu bisa digunakan utk keperluan pribadi atau pengembangan web selain punya dia.

    Lebih baik dipertimbangkan utk memikirkan hal selain ini yg lebih kompetitif utk dijadikan nilai jual.

  3. # gak modal..masih wifi kantor + hp kantor 😎
    Tapi gak ana push skrg blog nya masih update 1 content selesai biar sehat + gak ketahuan amit amit ngeblog sama Mimin kantor 😂

Leave a comment

Your email address will not be published.