10 comments

  1. Kemarin saya ngalamin persis kaya mas gini, pake WiFi Indihome pas bikin artikel loading terus, pas pake data selular lancar jaya, kalo saya sih karna ada plugin yang tidak cocok, coba mas otak Atik plugin nya

  2. kasus unik, nunut following

    btw, klo yg indihome utk browsing2 webnya yg bermasalah itu normal mas?

  3. Itu yang dua website bermasalah di hosting yang samakah, mas? Kalau iya, bisa jadi sedang rewel saja itu ISP-nya dengan jaringan hosting-nya. Seperti sering saya tulis:

    “… “Merasa sendirian” enggak, mas? Maksudnya, misal dari setiap 10 atau 20 situs lokal yang mas kunjungi, berapa situs yang mengalami hal seperti itu? setengahnya? sepertiga? seperempat? atau tidak ada? Kalau banyak situs mengalami nasib yang sama, mas TS bisa lega karena masalah nya hampir pasti di ISP atau jaringan ISP-nya.

    Sebaliknya, kalau situs masnya yang hanya mengalami hal seperti itu? bisa jadi memang ada yg salah dengan jaringan hostingnya. Kadang hosting dan ISP itu “cocok2an”, suka rewel dibuka pakai ISP tertentu. Sementara idealnya kan pakai ISP apa pun harus lancar (cocok). Dulu waktu saya pakai shared hosting Dracoola juga pernah gitu, rewel dengan Tri.

    Jadi, saran ganti hosting/provider, meskipun itu terdengar “brutal” (dikit2/bentar2 kok ganti hosting) πŸ˜…, bisa jadi solusi yang tepat untuk masalah ini. Mungkin untuk awal2 bisa nyoba pakai hosting lain dengan domain seadanya dulu, coba lantjar enggak selama beberapa hari. Ketika pindah hosting dan mendapati lantjar, ya udah lanjoooooot!

    Jujur saja untuk masalah cocok2an hosting dan ISP seperti itu saya bodo amat penyebabnya apa, padahal saya biasanya selalu kepo kenapa bisa begitu atau kenapa bisa begini. Ketika saya pindah hosting dan masalah tersebut tidak kembali lagi, saya anggap itu solusi. Dengan begitu, produktivitas konten akan kembali normal atau tetap terjaga, earning pun lantjar!

    Oiya, rumus/formula “merasa sendirian” ini juga sering saya pakai di kasus/bidang2 lain, misal; apakah web saya saja yg SEO-nya turun minggu ini? Apakah kamera punya saya saja yg mengalami masalah salah fokus? Apakah gitar saya saja yg neck-nya berasa ketebalan, dll. Selama banyak “temannya” biasanya sih saya tenang2 saja. πŸ˜€ …”

    Namun kalau ternyata itu dua website yang bermasalah satu hosting dengan website lain yang tidak bermasalah, ikut nyimak aja deh kenapa bisa gitu.. πŸ€”

  4. pernah terjadi pada saya, di bantu oleh cs niaga disarankan untuk reset router inetnya.(β˜žοΎŸβˆ€οΎŸ)☞

  5. Pengalaman pribadi, itu ip nya yang bermasalah, mungkin ip nya pernah di pakai buat spam, xbl dll. Klw ip publik static coba cek di spamhaus dan minta remove blacklist ip. Klw ip dynamis, matiin aja router nya, diemin 5 menit hidupin lg

  6. Akhirnya ketemu. Tp ketemunya masih blm masuk akal sih. Image bisa di upload walau size besar. 2 website yg tidak bisa upload image domain blm https:// akhirnya saya coba pake ssl nya. Dan alhamdulillah lancar. Walau masih aneh sih. Thx semuanya atas bantuan nyaa

Leave a comment

Your email address will not be published.